Monday, June 20, 2011

Bisik - Bisik Tetangga

Photobucket
Ada beberapa orang di twitter yang saya follow, yang setiap kali mereka update, selaluuuuu saja membikin saya komentar. Selaluuuu saja memutar mata dan nggak ngarti sama diri sendiri kenapa saya masih mengikuti tweet-tweet mereka. Dilemanya, kalau saya nggak mengikuti tweet mereka, maka tidak ada lagi tweets yang bikin saya komentar :))

Follow komentar, nggak follow maka hidup sepi karena nggak ada yang dikomentarin.

Buat saya, yang memang gampang banget terpancing buat komentar, ngomentarin orang itu memang menghibur :)) jangan salah, saya ini bukan orang jahat yang suka semena-mena menghina orang lain, saya ini orang baik, cuma sayangnya nggak ada yang tau aja… hahahaha

Ketika ngomentarin orang, saya nggak bermaksud menghina kok… atau karena iri atau bahkan benci sama orang itu. Duuh… nggak beneran deh… Saya demen ngomentarin orang lain ya memang karena mulutnya aje yang gatel kalo nggak komentar…hihihi… lha menurut lo, kenapa gue demen nge-tweet? Demen nge-blog? Ya biar bisa komentar tentang segala hal! NAH!
Dan menyadari bahwa manusia di muka bumi ini mungkin banyak juga yang model saya, demen komentar… makanya saya juga gak berkeberatan kalo dikomentarin :P Sekedar komentar, tidak akan membunuh saya *halah, macam ada yang mau ngomentarin aje* *wong blog aja sepi komentar* :))

Tapi akan beda urusannya kalo misalnya soal menyampaikan kritik atau keberatan, nah urusan macem begini, saya jauuuh lebih seneng kalau misalnya yang bersangkutan langsung menyampaikannya ke saya. Karena mungkin saya akan melakukan hal yang sama.

Lho, kok mungkin?

Jadi gini, misalnya niiih… kalau misalnya saya merasa tersinggung dengan pernyataan seseorang mengenai saya, mungkin saya tidak akan langsung mengkonfirmasi ke yang bersangkutan, melainkan menelaah dulu dalam hati, mana tau, saat itu saya memang lagi sensitif, ya maklumlah… mood saya kan macem halilintar di dufan, sedetik baik sedetik menukik tajam… Makanya saya perlu menelaah dulu. Tapi kalau udah keseringan, maka saya akan melakukan hal-hal :

  • menyampaikan langsung ke yang bersangkutan
  • atau membatasi pertemanan dengan yang bersangkutan, ketimbang saya sering-sering naik darah
  • atau kadang malah, memutuskan untuk tidak berteman sama sekali. Ya daripada nanti maksain berteman tapi malah berantem.
Ih, jadi banyak teorinya yee.... :))


Tapi sebenernya, saya cenderung nggak peduli kok, mau dikomentarin jelek atau dikomentarin bagus; diomongin jelek ataupun diomongin bagus.

Buat saya, jangan sampai saya merasa orang itu genggeus, klo mulai nggak asik, ya sudah... jangan berkaitan lagi. Jangan bikin susah diri sendiri.

Kalau saya bikin susah orang? Hmm... secara disengaja sih nggak pernah ye... tapi kalau nggak sengaja, ya kalau terganggu, kasih tau saya. Tapi kalau nggak ngasih tau, ya sudah, masalah lo.... :))


Lho, iya kan? Iya kan?! KAN?!


Soalnya gini, nurutin komentar orang, nggak akan ada abisnya coooong... bikin cape diri sendiri...cape membela diri dan lebayatun aje...


Biarlah tetangga berbisik-bisik, kita mah nyanyi ajhyaaaa.... tariiik maaaang....

Pricture from here

No comments: