Saturday, June 11, 2011

Lima Tuntutan

Seperti biasa, setiap kali lewat 7-11 yang penuh dengan ABG cerah ceria itu, tante selalu mendapat pencerahan :)). Hari ini, tanpa sengaja, tante mendengar segerombolan ABG cewek sedang curhat massal mengenai pacar-pacar mereka. Salah satunya bilang, cowok-cowok kita itu kenapa sih cemburuan?"
Jiahahahahahaha... maaf lho para ABG, tante bukan bermaksud jahara lagi nyinyir menertawakan kalian, tapi tante ingat masa muda tante dulu... yang untungnya, nggak seribet kalian di jaman sekarang :P

Mungkin saja, jika saya masih ABG sekarang, saya juga akan berisik soal cowok seperti itu. Tapi jaman dulu pun harusnya saya berisik soal cowok yang cemburuan, bagaimana menyenangkan cowok saya... pokonya seperti itulah. Memang sewajarnya sih begitu. Problema remaja.... Tapi sepertinya saya ditakdirkan jadi jomblo terus karena memang gak pernah peduli gimana caranya nyenengin cowok-cowok saya, malah yang ada nyusahin ajaaa... :))
Saya masih ingat, ketika saya seumuran anak-anak ABG itu, saya juga sibuk ngeceng, tapi cuma bertahan paling lama sebulan... begitu udah kesampaian ngobrol dan kenal lebih lanjut, biasanya udah ilfil. Jadi boro-boro sibuk pacaran, saya jaman ABG dulu malah sibuk milihin cowok mana yang udah pernah saya kecengin dan mana yang belum :)) dari semua kecengan itu, mana yang jadian? Nggak ada satu pun! :))) dan saya rasa, nggak banyak juga teman saya yang tahu saya ngecengin yang mana pada saat itu, karena ya tiap ada cowok ganteng, pasti saya langsung bilang, "ih ganteng ya, suka deh" hahahaha....


Rasanya, cowok-cowok itu juga nggak tau saya ngecengin mereka, karena saya mau yakin dulu bahwa saya benar-benar suka sebelum ketahuan saya ngecengin dia-nya. Gengsi juga sih sebenernya klo ketahuan ngecengin :))
Biasanya, dalam masa-masa meyakinkan diri sendiri soal kesukaan ini, saya langsung ilfil seketika ketika dengan cemerlangnya *tsaah* saya mengetahui bahwa cowok-cowok ini mempunyai salah satu dari lima tuntutan paling umum yang diminta cowok2 ke ceweknya.
  • Aku suka cewek kurus, kamu diet dong sayang - Nah, gimana kalau dibalik, ceweknya yang bilang, aku suka cowok yang perutnya rata nggak buncit kayak kamu. Hahaha... sering banget saya pengen bilang begitu. Helloooo... pria punya selera, begitu juga dengan perempuan dong... Dulu saya pikir saya yang aneh karena saya mempunyai selera seksual yang khusus terhadap laki-laki, maklum masih ABG dan gak pernah dapet pelajaran soal seks sebelumnya. Tapi makin tua, saya makin paham bahwa ya seharusnya memang begitu toh... hahahaha... ternyata ya jutaan perempuan di dunia ini semuanya punya selera soal pasangannya... normal dan wajar.
  • Aku suka cewek yang pandai memasak - Saya suka sekali memasak, tapi begitu ada ungkapan bahwa cewek harus bisa memasak, biasanya saya dulu langsung bilang, "aku nggak bisa masak loh... bau bawang" :)) Dan kemudian berkata dalam hati, aku suka cowok yang pintar bekerja dan duitnya banyak.
  • Ngapain dandan sih? Kamu kan sudah punya aku...nggak perlu dandan lagi - Dariiiiii dulu, saya benci cowok model begini. Seringkali, jaman kuliah saya memanas-manasi teman saya untuk putus karena dia gak boleh dandan sama cowoknya...hahahaha... saya memang jahara. Biar kata saya nggak selalu dandan, tapi gak suka juga orang mengekang orang lain dalam berekspresi *halah*
  • Aku mau kamu berubah demi aku - Lo aja kali yang berubah sendiri. Hahahaha....
  • Aku ingin istriku nanti jadi ibu rumah tangga aja - Dan biasanya, saya langsung kabur kalau mendengar hal semacam ini pada kencan pdkt pertama... yaelah, belum tentu jadi pacar udah mau mikir nanti istri harus jadi ibu rumah tangga :)) Hal-hal semacam ini biasanya terjadi pada kecengan saya jaman kuliah sih... Sok-sok sudah mau bertanggung jawab atas hidup orang lain padahal cebok sendiri aja belum mampu *eeeuuuw* :)) dan kalau saya mendengar ini ketika level hubungan kami makin dekat, saya langsung bilang, "wah kalau aku, dengan senang hari akan jadi ibu rumah tangga, nggak kerja di luaran, nggak capek... tapi ya harus dicukupin semua-muanya, gak boleh diprotes kalau aku beli kesenangan aku". Nah! Kebalikannya, ketika benar-benar punya pacar yang gak menuntut apa-apa dari saya selain saya harus jadi elegan *jleb*, saya sering banget menye-menye sama manusia laut, "sayang, cari duit yang banyak dooong, biar aku di rumah aja, aku gak mau kerja" :))
Itu baru lima tuntutan ye... paling umum pulak. Masih ada banyak hal lain yang kadang-kadang tiba-tiba aja bikin off *lho kok jadi curhat?* Yaaa memanglah, tak ada yang sempurna di dunia ini, tapi paling tidak memang harus ketemu yang ketidaksempurnaan dia itu bisa menyempurnakan saya *halah, teori*

Eniwei, tante sih berharap, ABG-ABG di 7-11 tadi bermalam minggu dengan senang dengan pacar-pacar mereka. Nikmati masa muda, ye cooong... :))

Selamat berakhir pekan semuaaaa.....

No comments: