Wednesday, November 02, 2011

Pejuang Pagi

Selamat pagi dunia! :D

Seumur hidup, bisa dihitung dengan jari, saya bangun pagi-pagi dan langsung segar, cerah-ceria. Langsung bisa meneriakan seruan, "SELAMAT PAGI DUNIAAAAA... AKU SIAP MENAKLUKANMU!" Ah, seandainya setiap pagi begitu, jaman SMA dulu pasti si mamah gak perlu drama kumbara tiap membangunkan saya di pagi hari.
Saya selalu kesulitan mengumpulkan nyawa di pagi hari. Saya bisa bangun pagi, tetapi suasana hati *tsaaah* membaik sekitar jam 10 pagi, sebelum itu...senggol bacok. Yah mungkin boleh dibilang, not a morning person. Halah :))

Serius nih, segimana pun saya berusaha memotivasi diri saya; saya tidak pernah menyukai bangun pagi, meskipun tidur juga cukup. Pokoknya gak bisa suka.
Tapi pas saya patah kaki, saya kudu bangun subuh untuk berangkat ke kantor lebih awal pake taksi. Tunggu saatnya saya bisa ngojek lagi, pasti hidup saya akan kembali bangun semepet-mepetnya jam berangkat kantor :D


Perjalanan setiap pagi dengan pengemudi taksi yang berbeda-beda tapi tetap satu armada, bikin saya mendapat banyak cerita. Herman deh, suprihadi demen banget ngobrol yee...
Belum lagi inspirasi cerita dari jalanan; jalanan Jakarta yang ternyata sudah pamer paha pada pukul enam pagi. Gila! Jam 6 pagi itu biasanya saya baru bangun, baru masak nasi, trus bikin lauk trus mandi dan berangkat pukul 7.30. Sekarang, saya harus ikut-ikutan sudah rempong di jalanan jam 6 pagi. Betul-betul kota yang jahanam *halah* :))

Rata-rata, pengemudi taksi yang mangkal di apartemen, berangkat dari pangkalan jam 5 pagi. Berangkat dari rumah sekitar jam 4 pagi, anggaplah persiapan mandi dan lain-lain 30 menit. Berarti mereka harus bangun pukul 3.30 dinihari. Sementara, itu dengan mulai bekerja jam 5 pagi, mereka akan pulang sekitar jam 5 sore, tapi jarang yang ambil cuma sampai jam 5, mereka akan lanjut sampai jam 7-8, dan sampai rumah jam 9 malam. Tidur cuma 4-5 jam maksimal.
OH!
Bayangin pembagian waktunya aja saya sudah nelongso, tidur 5 jam? Ya gpp siih, tapi kan itu masih kurang 3 jam! KURANG! *dasar pemalas*
Udah tidur kurang, trus ternyata penumpang pertama orang-orang model saya, yang nyawanya baru kekumpul jam 10 pagi. Doh, dijutekin mulu kalo misalnya kalimat pertama mereka, "mohon diarahkan ya bu jalannya"
Haiyaaaaaah.... bisa panjang itu ceritanya, nanti saya akan menjawab, "apa gak ditraining dulu kemarin sampai gak tau jalan?" Yaoliiii...padahal cuma ditanyain jalan doang :D abis kan akika jadi tak bisa molor lagi kalo diana yak tau jalan.

Menuliskan cerita soal suprihadi teksong kok saya jadi beneran merasa jahara sampai ke ubun-ubun yak... :P Baiklah, dengan ini saya nyataken saya akan berusaha untuk tidak jutek sama bapak suprihadi teksong yang nanyain arah jalan, saya akan menjawab dengan baik hati dan penuh keramah-tamahan. Tapi gak janji yaa...

Besok-besok saya ceritain deh macem-macem cerita yang saya dapat dari bapak pengemudi taksi.

No comments: