Saturday, April 16, 2011

ABG Jaman Sekarang

Zara dari The Patchwork, sebel banget sama yang namanya ABG, ya ini hampir sama sih sama saya... *ya iyalah...kan saya mengungkapkan ketidaksukaan ke ABG melalui Zara* :)) Kata Zara, ABG-ABG itu berisik, ribut dan sembrono, yang paling menyebalkan, mereka masih muda! Dibandingkan ABG, kami ini macam nenek-nenek uzur.
Ada satu bab khusus mengenai ketidaksukaan Zara terhadap ABG di The Patchwork, yang naskahnya sudah berdebu itu. Tiba-tiba, pagi ini saya mengingat bab itu lagi.
Gara-gara tadi pagi lewat 7/11 Pasar Festival, lagi banyak rombongan ABG -beberapa perempuan & laki-laki yang mungkin masih duduk di bangku SMP- mereka sedang nongkrong sambil merokok klebas-klebus.

Saya iri dengan kemudaan mereka, iri dengan hidup mereka yang masalahnya mungkin hanya seputar sekolah, pacar, dan takut ketauan ngerokok sama ortu :))

Melihat kemudaan di depan mata dan sepertinya dijalani dengan tanpa peduli, rasanya ingin sekali saya bilang ke ABG-ABG itu, "hey... kalian nanti nggak berasa tatu-tau kalian sudah se-tua saya loh..." hahahaha... ngerusak mood anak-anak muda itu pasti bakal menyenangkan sekali.


Ketika saya seusia mereka, ada di mana saya? Kenapa tiba-tiba saya sampai di hari ini? Apa saja yang telah saya lakukan dan kenapa saya hampir tidak bisa mengingatnya?
Masa lalu seperti kabut pagi hari yang mulai hilang ketika sinar matahari menyentuh dedaunan *tsaaah*. Saya menginginkan kemudaan masa lalu itu terjadi saat ini. Manusia, tak pernah merasa puas. Karena dulu saya ingin hidup saya meloncat ke masa sekarang.

Ini antara saya dan ABG jaman sekarang. Saya sungguh-sungguh berharap, ketika saya dulu ABG saya dapat menikmati kemudahan hidup jaman sekarang. Sungguh, manusia memang tak pernah puas.

Namun, saya pasti akan menertawakan hari ini, ketika saya berada di usia 90 tahun *amiiin...semoga nyampe ke situ*. Saya yang 90 tahun, akan tertawa habis-habisan saat mengingat saya yang 30an merasa sangat tua saat berhadapan dengan ABG. Jika saya masih bisa mengingat saat ini di masa depan, saya pasti akan menertawakannya.

Ah, hidup, waktu, umur. Keinginan. Ingatan.

Selamat hari Sabtu, mari kita nikmati hidup, mengingat semua yang ingin kita ingat, melupakan apa yang tak perlu kita ingat. Mari kita nikmati hari ini yang akan menguap esok hari.

Seize the day.

gambar diambil dari sini

No comments: