Saturday, December 17, 2005

Keberuntungan Hidup

Semalam, aku baca novel Sidney Sheldon, seperti biasa, cukup mencekam
dan membuatku tak sadar bahwa sudah jam 2 pagi, dan aku masih asyik
dengan ceritanya.
Ceritanya, standar novel-lah... cukup membuatku berbunga-bunga dan
berkhayal bahwa aku adalah bagian dari cerita itu. Tentang cinta
segibanyak, sambung menyambung menjadi jalinan sarang laba-laba. Adalah
seorang wanita yang menjadi pencetus kematian dari suami dan kekasih
gelapnya yang seorang aktris dan juga merupakan istri simpanan dari
salah seorang terkaya ketiga di dunia, raja kapal dari Yunani. Sepasang
kekasih, seorang istri yang hampir dibunuh dan seorang multi-miliader
yang amat mencintai. Novel ini sudah cukup lama beredar, dan bahkan
juga
sudah di-filmkan.
Yang menjadi sorotanku adalah cerita hidup tentang si aktris yaitu
Noelle Page. Digambarkan, Noelle ini bagai seorang putri yang cantik
jelita, tak hanya cantik, auranya pun memabukkan setiap pria yang ada
di
sekelilingnya. Noelle terlahir dari keluarga nelayan miskin di
Marseille, ia kabur ke Paris setelah keperawanannya dijual oleh ayah yg
memebesarkannya, ya, Noelle sebenarnya adalah anak haram ibunya dengan
seorang pelaut yg singgah di pelabuhan, namun ayahnya tidak pernah
mengetahuinya. Ia hanya tahu bahwa putrinya itu sangat – sangatlah
cantik, dan setelah bersusah payah membesarkannya, ia harus mendapatkan
gantinya. Singkatnya, di Paris, keberuntungan demi keberuntungan
menghampirinya karena ia adalah wanita yang jelita. Meski sebenarnya ia
juga mengusahakan keberuntungannya itu dengan motivasi dendam terhadap
seorang pria yang mempermainkannya. Noelle mencintai hingga benci,
benci
hingga mencintai. Rasa ini, mendorongnya untuk menciptakan kesempatan
bagi dirinya sendiri, merajut keberuntungan – keberuntungan untuk
mengantarkannya pada hari pembalasan dendamnya.
Namun, semua obsesinya tidak akan artinya jika ia tidak punya
keberuntungan yang paling utama, yaitu fisik yang sangat rupawan. Oh...
membuatku semakin ingin untuk jadi wanita cantik.
Pertama yang sudah kulakukan adalah mengganti kacamataku yg old fashion
dengan soft lens, umh... sebenarnya ini karena aku mulai pusing dengan
kacamata yang menekan sisi kepala. Kedua, aku ingin merapikan gigi,
pasang kawat gigi! Supaya senyumnya cantik dan gigi juga sehat, karena
otomatis jika pasang kawat gigi aku jadi rajin ke dokter gigi... hehehe
ribet sekali ya.
Lalu aku juga mau punya kulit seputih susu, segar dan sehat.
Yang paling penting, aku ingin terlihat cantik karena aku pintar dan
sukses! Whah... muluk – muluk sekali.
Hah! Sedangkan untuk resolusi tahun ini saja, samapi akhir tahun masih
jauh dari harapan... Ugh... betapa aku menginginkan keberuntungan hidup
yang seperti Noelle... tapi aku nggak mau mati konyol karena dendam!!!

No comments: