Wednesday, July 27, 2011

Menye-Menye

Lagi galau bin menye-menye, ini soal kisah cinta... *ahing!*

Entah kenapa, tiba-tiba saya teringat seseorang di masa lampau, yang mana sebenernya kami nggak pernah jadian, cuma sekedar dekat. Namun saya selalu ingat sama orang ini.
Baiknya, kita sebut dia si S.

S dikenalkan ke saya oleh salah seorang teman satu kos, sekitar tahun 97an deh, saya baru beberapa bulanlah di Bandung. Yaoli... udin lama aje yaaa... S langsung menunjukkan bahwa dia menaruh perhatian pada saya yang masih gegar budaya :)) ya gimana yah... belum pernah nge-kos, baru lulus SMA, tiba-tiba terdampar di Bandung, sendirian... Saya langsung sibuk mengeksplorasi setiap sudut kota, bergaul sebanyak-banyaknya, pergi ke disko *embyeeer... belum kenal dugem bok! diskoooo!* setiap malam, ngeceng setiap hari. Saya asyik sendiri.

Saat itu, S sedang menyusun skripsi untuk salah satu kuliahnya. Iya! Si S ini pinter banget! Dia kuliah di dua tempat dalam waktu yang bersamaan. Yang satu jurusan matematika ITB, satu lagi FH Unpad. Nah! dua-duanya juga bukan kuliah yang mudah kan yah... :)) dia juga kuliah di FE Unpad tapi rasanya nggak selesai, karena 3 kuliah dalam waktu yang bersamaan kan GILA! :))
Meskipun sedang riweuh begitu, si S ini sebenernya asik orangnya, dia demen nonton, jalan-jalan, ke disko! Bayang pun, masih sempet aje dia... tapi ya gitu, S orangnya serius.

Keseriusannya membuat saya jiper banget waktu itu, padahal sebenernya saya mau, aje gileee.... S selalu punya jawaban untuk pertanyaan saya, pertanyaan paling bodoh sekali pun. Saya kemudian menarik diri, tidak mau pacaran dengannya. Sikap yang agak saya sesali sekarang. Kok gue bego yaaaa.... :))) dan seperti yang bisa ditebak, ketika saya bilang tidak, S tidak mau berteman lagi dengan saya, dia tidak akan berucap, "aku tunggu kamu sampai kamu siap". Naaa... tinta. S, nggak mau buang waktu untuk menunggu saya :P *agak nelongso* :))

Beberapa minggu terakhir ini, saya selalu teringat S. Saya berandai-andai, seandainya saya dulu memutuskan untuk pacaran dengan dia, maka seperti apa saya sekarang ya? Belum tentu juga sih saya pacaran lama dengan S, atau sampai menikah dengannya, tapi pasti akan sangat mempengaruhi saya yang sekarang.

Karena meskipun kami cuma sekedar dekat, baru-baru ini saya sadari bahwa S mempengaruhi saya dengan sangat kuat. Ken, dari The Patchwork, mengambil beberapa hal dari S, yang terutama, setting paviliun Ken.
S, seperti Ken, tinggal di paviliun rumah tua di jalan Dipati Ukur, dan saya selalu 'kabur' ke tempat dia jika tiba-tiba saya merasa galau. Saya sangat menikmati duduk di teras dan memandangi taman dan pohon-pohon tua di halaman rumah. Hijau dan teduh. S sibuk dengan skripsinya, saya sibuk dengan khayalan saya. Kami bersama dalam diam selama berjam-jam sampai salah satu bangun dari kesibukannya dan teriak lapar. Sangat menyenangkan.


Dan sekarang, saya benar-benar merindukan persahabatan kami yang terputus itu.

Hmm.... saya juga penasaran, apakah S pernah mengingat saya? Dan apa dia pernah merindukan kebersamaan kami yang hening itu?

No comments: