Wednesday, January 26, 2011

Sembilanbelas: Buat Makananku

Halo Makanan,

Sebelum kamu habis kusantap, ijinkan aku menyampaikan isi hatiku tentang kamu ya...
Dan pertama-tama, bolehlah kusampaikan salah satu kutipan favoritku, if you are what you eat then I want to eat good food only.

Aah...kamu tahu kan, kenapa aku menyukai pernyataan itu...

Aku selalu menganggap, kamu, makanan, sebagai salah satu alat ukur yang pas untuk menggambarkan manusia yang memakanmu.
Bagi beberapa orang terdekatku, aku ini terlalu memuja kamu, terlalu berfilosofi abis-abisan jika berkaitan dengan kamu. Yah, mungkin saja, sebab aku percaya makan untuk hidup. Kamu, makanan memberikan aku gizi dan tenaga untukku menjalani hari-hariku, bagaimana mungkin aku tidak peduli kepadamu?

Makanan datang, perut kenyang hati senang.

Ah makanan, kamu boleh merasa istimewa karena ungkapan hatiku ini. Aku memang mengistimewakan kamu.

Makanan, buatku sehat ya....buatku kuat...

No comments: