Monday, January 24, 2011

Tujuhbelas: Kepada Pengembara Mimpi

Kepada Tuan,

Pengembara Mimpi, telah lama kamu tak datang ketika waktu beranjak pagi. Aku sudah menantikanmu untuk bercerita soal pohon-pohon, seperti yang pernah kau janjikan.
Mengembara ke mana saja kamu, wahai Pengembara Mimpi? Tidakkah kau ingat, kau pernah berjanji untuk sering-sering mampir?

Aku ingin bertemu denganmu. Tidak, ini bukan rindu yang menggebu-gebu, ini hanya rasa penasaran.
Karena tak bisa kutunggu lebih lama lagi kedatanganmu, kutuliskan saja apa yang ingin kutanyakan.

Pengembara Mimpi, kamu yang mengenal Pohon-Pohon sejak awal mula mereka ada. Kamu telah melewati ruang waktu bersama mereka. Selain dengan Pohon-Pohon, apakah kamu mengenal Sang Penguasa Waktu?
Pernahkah kamu bertemu denganNya? Bercakap-cakap tentang apa saja, bercanda atau bahkan meminta pertolongan dariNya?
Seperti apa Sang Penguasa Waktu itu? Ia yang memutar waktu begitu cepatnya, sehingga aku tak menyadari aku telah sampai pada tahun ke 31 dalam hidupku, hari ini.
Apakah Sang Penguasa Waktu mengingat waktuku? Bisakah kau tanyakan itu padaNya, wahai Pengembara Mimpi? Dan bisakah juga, kau sampaikan padaNya, janganlah terlalu cepat memutar waktu hingga tak kusadari pergerakannya. Apakah Pohon-Pohon menyadari pergerakan waktu? Apakah Pohon-Pohon juga punya hitungan umur? Seperti aku yang selalu diukur dengan umurku.

Pengembara Mimpi, kunjungilah aku nanti, sesaat sebelum fajar datang. Hiburlah aku yang telah menginjak usia 31 tahun ini dan selalu diukur dengan angka itu. Hiburlah aku dengan cerita Pohon-Pohon dan terutama, kunjungi aku karena kamu telah menyampaikan tanyaku pada Sang Penguasa Waktu.

Pengembara Mimpi, datang ya... kutunggu kamu.

Salamku.

Note: Selamat Ulang Tahun buat diriku! :)) ya, saya berumur 31 tahun hari ini. Apa? Tua? Ih... lo aja kali yang tuaaa... :)) Jadi karena saya lagi ulang tahun, boleh dong, hari ini nggak ngikut tema: kirim surat buat seleb / org terkenal di twitter?! hahaha 

No comments: